CARA PASANG DAN SERVIS PARABOLA DI PANCORAN MAS DEPOK

CARA PASANG DAN SERVIS PARABOLA


☎  Call Via Whatsapp:  081389509646


CIPTA PARABOLA MANDIRI-Dengan Harga antena parabola mini bebas iuran diatas anda sudah mendapat dish lengkap tiang kabel sama LNB ku band Jadi untuk bisa menangkap channel di parabola mini bebas iuran anda tinggal menambah receiver Jika perangkat parabola mini tanpa iuran tersebut akan digunakan untuk lock ninmedia maka beli receiver MPEG4 support audio codec AAC dan nanti jika berhasil anda akan mendapatkan siaran yang sesuai.

Parabola digital merupakan solusi yang tepat dalam mengatasi siaran televisi yang banyak berbintik, gambar berbayang, dan lain sebagainya. Karena parabola digital mampu menyajikan gambar yang sempurna, jernih tanpa satupun semut yang menghiasi. Disamping itu parabola digital dapat menyajikan banyak siaran-siaran lokal maupun luar negeri Ada dua pilihan dalam penggunaan parabola digital ini. Yaitu parabola berlangganan atau berbayar alias tiap bulan harus membayar kalau tidak otomatis gambarnya hilang atau gelap.

CARA PASANG DAN SERVIS PARABOLA DI PANCORAN MAS DEPOK

Cara pasang parabola mini yang baik dan benar antena parabola merek Paramount, Matrix, Venus, Yuri, FALCOM, sampai Andrew solid tapi belum tau / publik cara pasang antena parabola sendiri, baik itu tipe ram / ​​jaring ataupun solid / petal tanpa bantuan teknisi khusus antena parabola? artikel ini bisa menjadi panduan awal buat Anda yang sama sekali belum pernah mengenal cara setting antena parabola / instalasi peralatan antena parabola digital namun berkeinginan untuk belajar sampai bisa atur / pasang sendiri.

PERALATAN ANTENA PARABOLA

Awalnya Anda harus membeli peralatan antena parabola (tipe dish mesh / jaring ato juga dish solid) terserah mau ukuran antena parabola yang kecil maupun yang besar (cara mengetahui ukuran antena parabola tv bisa lihat pada tabel kalkulasi jarak antara LNB ), disarankan untuk memulai dari peralatan parabola yang sering ditemukan saat ini (dish 6 feet solid paling mudah di dapat untuk saat ini dengan merek matrix atau juga venus karena kedua merek itu yang paling sering di temui di setiap kota maupun di pelosok-pelosok Indonesia dengan harga yang murah & pas di kantong kalangan menengah kebawah.

RECEIVER

CARA PASANG DAN SERVIS PARABOLA


Berikut alat penerima / receiver / decoder DVBS ( Digital Video Broadcasting Satellite ), bagusnya receiver yang bisa blind scan / mencari buta (receiver ini bisa mencari sendiri semua chanel yang ada di setiap satelit, untuk yang standar dengan harga murah bisa di cari Matrix Prolink HD Ethernet atau Venus HD, seri Skybox HD), Low Noise Block frequensi (LNBF) (LNBF C Band, LNBF KU Band) yang akan di letakkan di bagian atas dish / antena parabola, merek bisa apa saja. 

Dengan memilih layanan dan produk dari kami akan banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan Keunggulan Kami Dari sekian banyak jasa pemasangan antena TV di depok pastikan Anda memilih jasa yang tepat Bahwa mengenai tarif tentu setiap teknisi pasti berbeda.

Karena yang diperhitungkan bukan hanya Servis Parabola dan Reciever parabola Terbaik Depok tetapi ongkos bensin untuk menjangkau ke lokasi atau tujuan ke rumah user juga berpengaruh.

Memasang Antena Parabola Yang Benar Ada beberapa point yang mesti anda perhatikan ketika hendak memasang antena parabola agar berhasil.

Simak selengkapnya berikut ini :

1. Memilih jenis Antena Parabola

Hal pertama yang perlu anda pikirkan adalah memilih jenis antena parabola yang akan digunakan. tentukan jenis parabola sesuai dengan frekuensi siaran tv satelit yang akan anda terima Jika anda hendak menangkap siaran tv satelit yang memiliki frekuensi ku band, maka anda sebaiknya memilih jenis parabola mini.

Karena dengan parabola mini siaran parabola ku band sudah dapat diakses dengan mudah Namun apabila anda menginginkan menerima siaran tv pada frekuensi c band, maka anda harus menggunakan parabola besar dengan diameter minimal 4 feet untuk tipe solid.

Sementara untuk parabola besar tipe jaring, sebaiknya pilih parabola yang mempunyai ukuran diameter minimal 6 feet Berbeda jenis parabola yang digunakan, maka berbeda pula pilihan lnb parabola yang dipakai. Untuk penerimaan frekuensi ku band, harus menggunakan lnb parabola jenis ku band. Sebaliknya bagi anda pengguna parabola besar untuk frekuensi c band, anda mesti memakai lnb tipe c band juga.

2. Pilih Area Pemasangan Yang Lapang

Saat hendak memasang antena parabola, hendaknya anda memilih lokasi pemasangan yang lapang dan mudah dijangkau. Hal ini dimaksudkan agar memudahkan saat anda melakukan tracking sinyal atau pun ketika ingin memperbaiki antena parabola Untuk pemasangan antena parabola mini, tidak terlalu dipusingkan untuk mencari lokasi pemasangan. Karena ukuran parabola mini yang kecil tidak membutuhkan tempat yang luas.

Biasanya orang memasang antena parabola mini ku band menempel pada dinding luar rumah atau di atap rumah Sedangkan untuk pemasangan parabola c band yang memiliki ukuran lebih besar, cukup sulit untuk menentukan lokasi yang mudah dan lapang.

Lokasi terbaik untuk memasang parabola c band adalah di halaman rumah, sehingga kita tidak akan kerepotan saat memasang disk parabola ke tiang Faktor lain yang perlu diperhatikan ketika hendak memasang antena parabola adalah memastikan lokasi sekitar parabola tidak terdapat pohon atau bangunan yang menghalangi sinyal satelit Area di sekitar parabola harus lapang, terutama pada arah satelit yang hendak dituju.

3. Memasang Tiang Disk Parabola

Meskipun terlihat mudah, namun sebaiknya kita tidak boleh mengabaikan cara memasang tiang parabola yang benar. Kita harus memastikan posisi tiang disk parabola dapat berdiri dengan kokoh dan kuat serta tegak lurus ke atas.

Posisi pemasangan tiang parabola yang bengkok dapat menyulitkan kita saat melakukan pointing arah disk antena parabola. Selain itu, pemasangan tiang yang kurang kuat akan membuat parabola mudah goyang oleh tiupan angin yang dapat berpengaruh pada kualitas sinyal yang diterima.

4. Merakit Disk Dan Memasang Lnb Parabola

Jika tiang parabola sudah berdiri dengan benar dan kokoh, berikutnya kita dapat memulai merakit disk parabola dan memasang lnb. Pastikan saat merakit disk parabola c band, disk dapat terbentuk sempurna dan kuat. Karena jika bulatan disk melengkung atau baling.

maka akan menyulitkan untuk mendapatkan sinyal yang maksmal Pemasangan lnb parabola sebaiknya dilakukan pada saat merakit disk atau piringan parabola. Pasang lnb parabola c band pada skala 40 atau 38 agar hasilnya bagus. Sementara untuk lnb parabola ku band kita bebas memasang nya pada bracket lnb.

5. Mulai Memasang Disk Parabola

Bila disk dan lnb parabola sudah dirakit dengan benar, selanjutnya kita bisa langsung memasangnya ke tiang parabola yang sudah disiapkan. Untuk pemasangan disk parabola besar sebaiknya dibantu agar lebih mudah dalam pemasangannya ke tiang Berikutnya, arahkan titik 0 (nol) pada lnb c band tepat mengarah ke arah barat. Sedangkan pada lnb ku band, arahkan konektor ke arah barat atau selatan.

6. Saatnya Tracking Satelit

Tracking merupakan proses untuk mencari sinyal satelit yang dituju. Caranya adalah dengan memutar atau menggerakkan disk antena secara perlahan sehingga mendapatkan posisi arah yang tepat menghadap ke satelit. Karena itu proses tracking ini biasa juga disebut sebagai pointing arah antena.

Sebelum melakukan pointing antena parabola, pastikan anda telah mengatur settingan antena pada receiver sesuai dengan satelit dan frekuensi transponder yang akan dituju.

Pengaturan frekuensi antena pada receiver yang benar ditandai dengan munculnya indikator intensitas sinyal. Jika indikator ini belum muncul, maka anda harus mengaturnya kembali dengan benar.

Saat mengawali proses pointing, kendorkan dulu semua baut penyetel sudut disk parabola kemudian hadapkan disk parabola ke atas seperti payung terbalik. selanjutnya gerakkan disk ke barat atau ke timur sesuai letak satelit yang dituju.

Perhatikan indikator kualitas sinyal ketika anda menggerakkan disk parabola. Jika muncul level kualitas sinyal, maka anda perlu menggerakkan sedikit sedikit sehingga level kualitas sinyal bisa diperoleh maksimal Bila sinyal yang didapat sudah maksimal, kencangkan kembali semua baut dan mur penyetel parabola. Kemudian anda bisa lakukan scan satelit untuk mendapatkan semua channel televisi.

Jika satu receiver membutuhkan 15 mnit servis untuk 2 receiver bisa setengah jam karena scan otomatis sangat lama. Salah satunya memogram palapa dan telkom 3s. tidak semua orang bisa memogram meski hanya scan otomatis. Hanya orang yang memahami instalasi parabola lah yang dapat menscan. 

Berikut Cara Urutan Setting,Edit,Pencarian Otomatis Pada Reciever Parabola

1.Cara Setting Receiver Parabola

Tekan MENU setelah itu pilih Satelit Pengaturan di remote akan tampil seperti tambah satelit edit satelit, hapus SAT dan cari otomatis Pilih Tambah Satelit lalu tekan OK di remote. Nanti akan tampil banyak pilihan nama-nama satelit silahkan pilih sesuai dengan keinginan kamu lalu tekan menu untuk simpan.

2. Cara Edit Satelit setting diseq, setting 22 kHz

Tekan MENU lalu pilih satelit pengaturan di remote nanti akan tampil seperti tambah satelit, edit satelit, Hapus SAT, dan Cari otomatis. Pilih saja Edit Satelit lalu tekan OK.Silahkan di edit yg mau diedit. Satelit Palapa atau Telkom kemudian frekuensinya DISEq atau 22 khz dengan menggeser kursor ke kanan atau ke kiri di remote lalu simpan.

3.Cara Mencari Otomatis Di Receiver Parabola

Tekan MENU lalu cari satelit pengaturan di remote maka akan tampil seperti tambah satelit, edit satelit Hapus SAT, dan mencari otomatis pilih saja Mencari Otomatis lalu tekan OK.Kemudian pilih nama SATELIT, Palapa atau telkom selanjutnya pilih mode SEMUA itu artinya siaran yg diacak dan tak diacak tersimpan semuanya kalau kamu pilih BEBAS itu maksudnya cuma menyimpan siaran yg tidak diacak saja lalu tekan OK.

Tunggu sampai selesai Blind Scan kamu tunggu bisa sambil ngopi nanti ada keterangan chanel mana saja yang bisa ke lock, Bila sudah selesai lalu tekan EXIT di remote. Memang sangat praktis dan mudah kalau ada chanel yang tak ada sinyal atau hilang maka ambil jalan pintas saja yaitu dengan Mencari otomatis atau Blind scan.

Nb: kalau sewaktu waktu saat Anda mencari otomatis memori penuh, solusinya adalah reset Receiver anda ke setelan pabrik. kemudian lakukan Blind Scan seperti contoh yang di atas.

Tidak Semua yang Tahu Bagaimana Cara Setting K Vision yang Benar.

Seperti yang diketahui, K-Vision memungkinkan adanya pembaruan kanal program televisi secara otomatis. Hal itu menyebabkan daftar program yang tersimpan menjadi tak beraturan atau bahkan hilang.

Oleh sebab itu, kamu dapat menyimak cara setting program K-Vision yang dirangkum dari berbagai sumber berikut ini. Langkah-langkah di bawah ini bisa diikuti untuk pengguna receiver K-Vision Bromo C2000.

Berikut Cara Setting Saluran K-Vision:

1. Masuk ke menu

Tekan tombol ‘Menu’ pada remot. Setelahnya, pilih opsi ‘Instalasi’. Lanjutkan dengan menekan ‘OK’

2. Pilih satellite

Setelah itu, muncul beberapa daftar satelit yang bisa digunakan. Pilih opsi ‘TELKOM’.

3. Masukkan transponder baru

Lakukan pengaturan transponder baru dengan menekan tombol ‘SAT’ pada remot. Lalu, tambahkan transponder saluran televisi yang diinginkan dengan menekan tombol merah pada remot (ikon persegi).

Lanjutkan dengan menekan ‘OK’ dan masukkan transponder yang mencakup Frekuensi, Simbol Rate, dan Polarisasi saluran televisi yang dikehendaki. Kemudian pilih ‘Simpan’.Ulangi langkah di atas jika kamu ingin menambah pengaturan transponder sesuai jumlah saluran televisi yang diinginkan.

4. Atur Kualitas Sinyal

Apabila transponder saluran televisi telah diubah, lakukan pengaturan Port dengan menekan tombol panah arah ke kanan pada remot. Lalu, arahkan pada ‘DiSEqC1.0’ dan atur Port yang sesuai hingga kualitas sinyal muncul Jika pengaturan Port sudah dilakukan, tetapi kualitas sinyal masih belum ditemukan, Coba Geser ke opsi ‘22K’.

Kemudian, ubah opsi dari yang semula ‘Off’ menjadi ‘On’. Bila kualitas sinyal masih belum muncul, terdapat kemungkinan bahwa parabola yang kamu gunakan bermasalahSelain itu, terdapat kemungkinan jika posisi parabola belum mengarah ke satelit yang dipilih, dalam hal ini Satelit Telkom 4. Untuk itu, pastikan posisi parabola telah sesuai agar kualitas sinyal dapat diketahui. Jangan lupa untuk menyimpan hasil pengaturan tersebut dengan menekan ‘Ya’

5. Lakukan Pemindaian

Selanjutnya, lakukan proses memindai (Scan) dan pastikan kualitas sinyal telah muncul. Lalu, tekan tombol biru pada remot. Sistem akan memunculkan beberapa opsi yang harus di atur. Untuk opsi ‘Hanya FTA’, ubah menjadi ‘Tidak’ Sementara itu, untuk opsi ‘Cari Channel’, ubah menjadi ‘Channel TV’. Sedangkan opsi ‘Mode Pencarian’ ubah menjadi ‘Cari Semua’. Tekan tombol panah ke bawah pada remot sehingga mengarah ke opsi ‘Cari’. Lalu, tekan ‘OK’.

Nantinya, pemindaian pun berjalan. Setelah proses selesai, tekan ‘OK’ Tidak mempengaruhi CUACA mendung maupun hujan, kecuali pada paket yang disebutkan Jika membutuhkan saluran berbayar, seperti Discovery Channel, bisa disolusikan dengan menggunakan dekoder yang bisa diisikan voucher dsb voucher sehingga saluran tetap dapat, saluran berbayar juga dapat spesifikasi Teknis antena Parabola Jaring/Dish Mesh 7 kaki, 4 LNB, Tiang 1 m, kabel 20 m, Receiver Digital

Keuntungan yang didapat Pasang Parabola:

1.  Bebas biaya bulanan

2.  Perangkat menjadi milik anda

3.  Parabola kecil dapat dipasang diseluruh indonesia

4.  Channel banyak dan gratis secara bertahap sampai 200 channel.

5.  Receiver sudah disettingkan tinggal pakai.

6.  Peralatan sudah dicek dahulu sebelum dikirim

7.  Garansi 1 bulan ( ongkos kirim ditanggung pembeli )

8.  Memasang Antena Parabola Yang Benar

Dengan Memilih kami Maka Anda Bisa Mendapatkan Beberapa Keuntungan Seperti Berikut ini :

1. Terpercaya

Layanan dan produk kami telah dipercaya oleh masyarakat umum sebagai pilihan bagi mereka mendapatkan pelayanan yang maksimal.

2. Produk Berkualitas

Semua produk yang kami jual tentu saja memiliki kualitas yang terbaik dari semua produk yang ada di pasaran.

3. Bergaransi

Kami siap memberikan Anda garansi atas produk dan jasa yang telah kami kerjakan.

4. Tim Berpengalaman

Semua proses pemasangan akan dilakukan langsung oleh para pekerja yang ahli dan berpengalaman.

5. Harga Terjangkau

Untuk harga produk dan jasanya, Anda tak perlu khawatir karena kami akan memberikan penawaran harga yang terjangkau Jadi tunggu apalagi apabila Anda sedang mencari jasa pasang antena TV di Jakarta Timur dan sekitarnya maka kami adalah tempatnya. Segera hubungi kontak berikut ini untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai layanan dan harganya.

Paket yang di dapat jika anda membeli paket Parabola Mini:

1.  Nonton TV Satelit Gratis TerLaris dan Paling di Cari

2.  Gambar Kwalitas Tv Satelit

3.  Perangkat Hak Milik

4.  GRATIS Tanpa Iuran Selamanya

5.  Perangkat Hak Milik

6.  Gambar Mpeg 4 HD No Semut diJamin

7.  Keunggulan Parabola Mini Bebas Iuran

8.  Parabola mini 45cm (kecil , hemat dan ngga ribet)

9.  Siaran Mpeg 4 HD (Kwalitas Tv satelit, gambar dijamin bagus)

10. Bisa di Pasang di Mana saja

Detail produk yang anda dapatkan:

a. Unit Dish mini 45cm/75cm

b. 1 unit LNB-Ku band single

c. 1 unit Reiciver

d. 10-m cable signal Rg6 5c

e. Free biaya pemasangan Sejabodetabek

BERIKUT INI DAFTAR HARGA PAKET LENGKAP ANTENA DIGITAL SET TOP BOX DAN PARABOLA MINI

1. PAKET ANTENA TV SATELIT K VISION Rp: 1.700.000

  • 1 unit antena tiang tripot
  • 1 unit piringan galavanis parabola { bisa paralel }
  • 1 unit penerima Yaris + barcode
  • 1 unit lnb cband
  • Kabel coaxial 10 meter Rg 6

2. PAKET ANTENA LENGKAP DIGITAL STB U19 Rp 1.150.000

  • 1 buah antena U19 yagi
  • 1 buah SET TOP BOX HD H 264
  • 1 buah tiang antena
  • 1 buah penghubung ulir
  • 1 buah cunnector tv
  • Kabel coaxial 10 meter Rg 6

3. PAKET ANTENA TV HD U25 Rp: 650.000

  • 1 buah antena U25 yagi
  • 1 buah tiang antena
  • 1 buah konektor ulir
  • 1 buah konektor tv
  • 10 meter kabel coaxial Rg6

DAFTAR HARGA KABEL / PARABOLA PENERIMA

Catatan:

1. Kabel parabola per meter Rp: 20.000

2. Kabel antena tv Rp: 10.000

3. Antena Tian Rp: 100.000

4. konektor ulir Rp: 10.000

5. socket tv Rp: 10.000

6. Paralel 1 tv Rp: 15.000

7. Splitter 2 Arah Rp. 200.000

8. Splitter 4 Arah Rp: 250.000

9. Reciever Yaris Rp: 750.000

TRANSPORTASI TERGANTUNG WILAYAH

Bahwa mengenai tarif tentu setiap teknisi pasti berbeda. Karena yang diperhitungkan bukan hanya Servis Parabola dan Reciever Parabola Terbaik tetapi ongkos bensin untuk menjangkau ke lokasi atau tujuan ke rumah user juga berpengaruh.

Daftar Channel Parabola dan saluran sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan, sesuai apa yang didapat dari satelit yang ditangkap yang oleh operator

Harga berlaku sesuai dengan spesifikasi teknis dan asumsi ada interferensi Jika ada interferensi/sinyal pengganggu dari luar di sekitar lokasi dan jika penanganannya membutuhkan biaya, maka tidak akan dibebankan kepada pelanggan.

BACA JUGA: HARGA PAKET PARABOLA MURAH

Post a Comment

0 Comments