SERVIS PARABOLA DAN CARA CEPAT MENCARI SIGNAL PARABOLA HILANG

CARA CEPAT MENCARI SIGNAL PARABOLA HILANG


☎  Call Via Whatsapp:  081389509646

CIPTA PARABOLA MANDIRI-Antena parabola anda masih ada gangguan siaran atau chanel yang hilang jangan kwatir kami adalah solusinya karena kami adalah jasa pemasangan dan service atau setting parabola bebas iuran Terutama Para pemilik TV parabola yang baru pertama kali menemukan masalah seperti ini.

SERVIS PARABOLA DAN CARA CEPAT MENCARI SIGNAL PARABOLA HILANG

Tidak perlu khawatir akan hal itu, karena pada pembahasan ini akan sampaikan secara lengkap mengenai cara memprogram atau memperbaiki TV parabola yang tidak ada sinyal dan mengakibatkan TV tidak bergambar.

Ada Cara 9 Langkah Pasang parabola dan Setting,servis,edit pemograman parabola

langkah pasang dan program parabola sendiri yang harus diikuti setelah kita merakit, merangkaikan antena parabola menjadi satu bagian yang sebelumnya dibeli dalam keadaan terpisah-pisah. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

Tanamkan Tiang Penyangga Parabola

Dudukan mounting antena parabola, tegak lurus dengan cara di lihat dari sudut yang berbeda juga (Tinggi tiang sebaiknya di sesuaikan dengan postur tubuh Anda sehingga mempermudah pengaturan antena parabola nanti, pilih lokasi untuk menempatkan antena bebas dari hambatan, tembok, pohon, dll yang bisa menghalangi arah pencarian nantinya)

Tempatkan Dish

Antena parabola pada dudukan dish yang di pancangkan terlebih dahulu (saat Anda menggunakan bahan semen pada dasar tiang, Anda harus menunggu sampai semennya keras & siap untuk di tempatkan antena parabolanya). Usahakan posisi dish tegak lurus.

Mounting

Agak kencangkan baut-baut penahan yang ada di pangkal antena (adanya di bagian mounting) yang di tempatkan sesuai tingkat 2 sehingga bisa di gerak-gerakkan untuk mencari arah mata angin Barat, Utara juga sudut kemiringan antena terhadap garis katulistiwa Pasang LNB di antenna parabola dilanjutkan dengan memasangkan konektor F untuk menghubungkan antena ke receiver Hubungkan konektor F dari antena ke receiver (hubungkan juga kabel dari receiver ke monitor tv pakai vga, component, HDMI cable) 

Chanel Satelit

Program satelit / parameter transponder satelit, chanel yang akan kita cari, masukkan salah satu chanel untuk di jadikan acuan mendapatkan chanel satelit yang akan kita tampilkan (pada kolom bagian atas itu untuk melihat kekuatan signal LNB (kwantitas signal), kolom di bawahnya untuk melihant kekuatan signal (kwalitas signal) dari chanel yang akan kita cari / tampilan ini sering ditemukan pada receiver biasa (DVB Mpeg-2) kalau menggunakan LNBF C Band maka pengaturan freq. LO (Local oscilator) LNB pilih 5150.

Arah Barat Ke Timur

Tahap ini sudah bisa menemukan chanel dengan melihat pada monitor Anda, coba pindahkan ke kiri kanan untuk mendapatkan arah Barat / Timur yang merupakan arah orbit satelit, dorong ke atas bawah sambil melihat pada bar kolom kualitas signal di monitor biasanya di tandai dengan anka dan persen ( %), program sampai signal terkuat / maksimal di dapat, sambil mengencangkan baut-baut yang ada pada pangkal antena parabola / penahan mounting & aktuator / besi penyangga antena (arah Barat ke Timur)

Scan Automatic

jika Anda memiliki motor penggerak / aktuator bisa langsung di pasang sehingga nantinya kendali untuk menaikkan & menurunkan arah antena parabola langsung dari positioner atau bisa juga langsung dari receiver Atur di receiver, cari menu untuk pilihan scan otomatic / auto scan / cari buta , Tunggu sampai semua chanel muncul kemudian tekan OK untuk save / simpan. Disini Anda sudah bisa menikmati gratis chanel Free To Air Oh ya jangan lupa ketika antena parabola di pasang pastikan jangan  ada penghalang, atau ketutupan oleh pepepohonan agar nantina punya kualitas signal yang baik.

Sisi Teknis Pengaturan Antena Parabola

Dari segi teknis langkah-langkah diatas berlaku juga buat pasang LNB KU Band hanya perbedaan dudukan LNB & arah konektor yang berbeda. Untuk LNB KU Band arah konektor menghadap Utara, tapi ada juga yang harus menghadap arah lain konektornya, misalnya untuk pointing ke satelit Optus Australia.

Signal Frekwensi Chanel

Untuk memaksimalkan signal frekwensi chanel dengan polarisation H (Horisontal) pengaturannya coba naik atau turunkan LNB, jarak antara antena parabola ke LNB umumnya di kisaran angka 36, 38 untuk ukuran antena parabola 6/8 feet, dish ram / ??jaring 9/10 feet program di angka LNB 38, 42, tinggal disesuaikan dengan memaksimalkan signal yang bisa di kunci dengan sempurna (fungsi angka - angka di LNB itu untuk menentukan jarak akurasi antara dasar / fokus antena parabola dengan dudukan LNB sehingga menghasilkan kwalitas signal penangkapan yang maksimal) Untuk memaksimalkan signal frekwensi chanel dengan polarisation V (Vertikal) program sambil diputar arahnya ke kiri atau ke kanan LNB tanpa merubah angka jarak antara antena parabola ke LNB.

Update Terbaru Daftar Channel Frequensi

Update terbaru daftar channel frequensi & symbol rate di satelit Indonesia palapa D & Telkom 1 lewat antena parabola Cara mengetahui keterangan tiap channel apakah Parabola digital merupakan solusi yang tepat dalam mengatasi siaran televisi yang banyak berbintik, gambar berbayang, dan lain sebagainya. Karena parabola digital mampu menyajikan gambar yang sempurna, jernih tanpa satupun semut yang menghiasi.

Disamping itu parabola digital dapat menyajikan banyak siaran-siaran lokal maupun luar negeri Ada dua pilihan dalam penggunaan parabola digital ini. Yaitu parabola berlangganan atau berbayar alias tiap bulan harus membayar kalau tidak otomatis gambarnya hilang atau gelap.

Cara Cepat Pengaturan atau Mencari Signal yang Hilang

harus pakai receiver / DVB Satellite channel format Mpeg 2 atau Mpeg 4, caranya lihat tabel channel per satelite di lyngsat yang ada di artikel Cara membaca keterangan tabel di lyngsat Pengaturan dan cara cepat pengaturan atau mencari signal yang hilang di antena parabola ram & solid, artikel ini bisa langsung di praktekkan untuk ukuran antena parabola minimal 5 feet, sedangkan untuk pengaturan antena ukuran kecil yang sering di sebut antena parabola offset seperti milik Aora, Indovision, telkom vision dan Orange TV bisa membuat trik antena parabola ini sebagai panduannya .

Cara Cepat Setting Antena Parabola

Cara cepat setting antena parabola ram & solid ke satelit yang akan kita cari, lokasi tempat pasti berbeda-beda berdasarkan letak & lokasi, apakah di atas garis katulistiwa, di bawah katulistiwa, bagian Barat atau Timur belahan bumi, misalnya untuk satelit Palapa D arah antena parabola untuk yang berada di Bagian Timur Indonesia (Pulau Sulawesi, Papua) posisi arah antena agak miring arahnya ke barat sedangkan yang berada di garis katulistiwa (Kalimantan) posisinya tegak lurus, Bagian Barat (Sumatera dan sebagian Jawa) arah antena miring ke Timur.

Trik tambahan cara atur antena parabola Untuk setingan 1 antena parabola ke 2 decoder atau lebih, gunakan peralatan tambahan switch DisEqc atau sekalian pakai multi switch cara pengaturan pengaturannya lebih mudah, juga bisa untuk 4 LNB 1 receiver Untuk pointing di daerah yang ada hotspot WiFi biasanya signal sering naik turun / loncat, bungkus LNB pakai alumunium plat untuk mendapatkan sinyal yang bagus Untuk memperkuat signal menggunakan LNB KU Band bisa dengan Trik penggunaan dudukan LNB C Band.

Dan yang kedua adalah parabola digital atau gratis alias tidak usah membayar tiap bulannya dan gambarnya hidup terus Namun bagi kalangan menengah kebawah jika tiap bulan mengeluarkan uang tentulah terasa berat. Pilihan tepat bagi kalangan menengah kebawah adalah parabola digital bebas iuran bulanan. Walaupun ada kekurangannya, namun banyak juga kelebihannya.

Keuntungan yang didapat Pasang Parabola:

1.  Bebas biaya bulanan

2.  Perangkat menjadi milik anda

3.  Parabola kecil dapat dipasang diseluruh indonesia

4.  Channel banyak dan gratis secara bertahap sampai 200 channel.

5.  Receiver sudah disettingkan tinggal pakai.

6.  Peralatan sudah dicek dahulu sebelum dikirim

7.  Garansi 1 bulan ( ongkos kirim ditanggung pembeli )

8.  Memasang Antena Parabola Yang Benar

Dengan Memilih kami Maka Anda Bisa Mendapatkan Beberapa Keuntungan Seperti Berikut ini :

1. Terpercaya

Layanan dan produk kami telah dipercaya oleh masyarakat umum sebagai pilihan bagi mereka mendapatkan pelayanan yang maksimal.

2. Produk Berkualitas

Semua produk yang kami jual tentu saja memiliki kualitas yang terbaik dari semua produk yang ada di pasaran.

3. Bergaransi

Kami siap memberikan Anda garansi atas produk dan jasa yang telah kami kerjakan.

4. Tim Berpengalaman

Semua proses pemasangan akan dilakukan langsung oleh para pekerja yang ahli dan berpengalaman.

5. Harga Terjangkau

Untuk harga produk dan jasanya Anda tak perlu khawatir karena kami akan memberikan penawaran harga yang terjangkau Jadi tunggu apalagi apabila Anda sedang mencari jasa pasang antena TV di Depok dan sekitarnya maka kami adalah tempatnya Segera hubungi kontak berikut ini untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai layanan dan harganya.

Paket yang di dapat jika anda membeli paket Parabola Mini:

1.  Nonton TV Satelit Gratis TerLaris dan Paling di Cari

2.  Gambar Kwalitas Tv Satelit

3.  Perangkat Hak Milik

4.  GRATIS Tanpa Iuran Selamanya

5.  Perangkat Hak Milik,

6.  Gambar Mpeg 4 HD No Semut diJamin

7.  Keunggulan Parabola Mini Bebas Iuran

8.  Parabola mini 45cm (kecil , hemat dan ngga ribet)

9.  Siaran Mpeg 4 HD (Kwalitas Tv satelit, gambar dijamin bagus)

10. Bisa di Pasang di Mana saja

Detail produk yang anda dapatkan:

a. Unit Dish mini 45cm-75cm

b. 1 unit LNB-Ku band single

c. 1 unit Reiciver

d. 10m cable signal Rg6 5c

e. Free biaya pemasangan Sejabodetabek

BERIKUT INI DAFTAR HARGA PAKET LENGKAP ANTENA DIGITAL SET TOP BOX DAN PARABOLA MINI

1. PAKET ANTENA TV SATELIT K VISION Rp: 1.700.000

  • 1 unit antena tiang tripot
  • 1 unit piringan galavanis parabola { bisa paralel }
  • 1 unit penerima Yaris + barcode
  • 1 unit lnb cband
  • Kabel coaxial 10 meter Rg 6

2. PAKET ANTENA LENGKAP DIGITAL STB U19 Rp 1.150.000

  • 1 buah antena U19 yagi
  • 1 buah SET TOP BOX HD H 264
  • 1 buah tiang antena
  • 1 buah penghubung ulir
  • 1 buah cunnector tv
  • Kabel coaxial 10 meter Rg 6

3. PAKET ANTENA TV HD U25 Rp: 650.000

  • 1 buah antena U25 yagi
  • 1 buah tiang antena
  • 1 buah konektor ulir
  • 1 buah konektor tv
  • 10 meter kabel coaxial Rg6

DAFTAR HARGA KABEL-PARABOLA PENERIMA

Catatan:

1. Kabel parabola per meter Rp: 20.000

2. Kabel antena tv Rp: 10.000

3. Antena Tian Rp: 100.000

4. konektor ulir Rp: 10.000

5. socket tv Rp: 10.000

6. Paralel 1 tv Rp: 15.000

7. Splitter 2 Arah Rp. 200.000

8. Splitter 4 Arah Rp: 250.000

9. Reciever Yaris Rp: 750.000

TRANSPORTASI TERGANTUNG WILAYAH

Bahwa mengenai tarif tentu setiap teknisi pasti berbeda. Karena yang diperhitungkan bukan hanya Servis Parabola dan Reciever Parabola Terbaik tetapi ongkos bensin untuk menjangkau ke lokasi atau tujuan ke rumah user juga berpengaruh.

Daftar Channel Parabola dan saluran sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan, sesuai apa yang didapat dari satelit yang ditangkap yang oleh operator

Harga berlaku sesuai dengan spesifikasi teknis dan asumsi ada interferensi Jika ada interferensi/sinyal pengganggu dari luar di sekitar lokasi dan jika penanganannya membutuhkan biaya, maka tidak akan dibebankan kepada pelanggan.

Post a Comment

0 Comments