CARA SERVIS PARABOLA SINYAL HILANG

CARA SERVIS PARABOLA SINYAL HILANG


☎  Call Via Whatsapp:  081389509646

Pada jenis parabola c band maupun ku band akan mengalami kerusakan hilang sinyal Oleh sebab itu penting bagi anda untuk mengetahui penyebab dan kerusakan yang terjadi untuk dapat memperbaiki kerusakan parabola Ada banyak faktor dan penyebab, anda harus memahami bagaimana sistem parabola bekerja, komponen apa yang digunakan dan memahami program pada receiver.

Dengan begitu anda akan dapat memperbaiki kerusakan parabola sinyal hilang Jika anda merupakan bukan ahli tracking hati-hati!! ketika memperbaiki parabola yang hilang sinyalnya. Karena jika tidak paham betul mengenai seluk-beluk komponen parabola akan kehilangan banyak waktu istirahat anda.

Mencarinya agak susah. namun dengan panduan ini mudah mudahan dapat mempersingkat waktu dalam memperbaiki parabola Karena sudah melihat petanya terlebih dahulu.

Cara Servis Parabola Tidak Ada Siaran

Seperti yang saya katakan diawal bahwa pertama yang meski dilakukan adalah mengecek pada bagian paling sederhana yaitu pengabelan, konektor dan program receiver. biasanya jika masalah terjadi pada kabel biasanya ditandai dengan indikator intensitas sinyal menunjukan 0%. Sehingga perlu dicek pada bagian kabel dan konektor parabola.

Jika tidak ada masalah dalam perkabelan berarti ada masalah pada bagian komponen parabola. Terutama pada konektor antar LNB. Konektor antar lnb seringkali terjadi korosi yang diakibatkan oleh air hujan yang masuk ke dalam soket konektor, sehingga terjadi korosi pada inti tembaga dan ground. Maka ketika inti kabel dan serabut ground sudah habis, lnb tidak akan konek lagi dengan receiver cek untuk memastikanya Buka satu persatu pada masing-masing soket lnb dan switch.

Hal ini pernah saya alami beberapa kali, terjadi pelapukan inti kabel mengakibatkan intensitas sinyal hilang. Karena tidak saya cek satu per satu saat kehilangan banyak waktu Pengerjaan Langsung main tracking saja, maka hal ini percuma hanya menghabiskan waktu sampai akhirnya nemu penyebabnya. Sehigga dapat ditarik kesimpulan bahwa pengecekan secara fisik sangat penting dilakukan jika tidak ingin kehilangan banyak waktu.

Selain kabel penyebabnya adalah matinya switc dseg maupun lnb. namun hal ini dipastikan setelah melakukan pengecekan kabel konektor secara fisik Jika semua konektor dalam keadaan baik maka mencoba mengganti swit adalah cara pertama. Jika penggantian swit dapat merubah intensitas sinyal kemungkinan parabola siaran hilang hanya diakibatkan oleh swit mati.

Nah ada satu lagi permasalahan yaitu; intensitas sudah muncul, namun sinyal yang dicari tidak kunjung ketemu. Kemungkinan lnb mati. Atau kemungkinan switc mati diakibatkan oleh lnb short/mati.

Namun itu hanya kemungkinan. Karena dalam Servis parabola tidak ada Sinyal membutuhkan kejelian dalam menelusuri kerusakan. Misalnya ketika sudah ganti switc kok belum juga dapat sinyal kemungkinan arahnya belum benar, antara program receiver dan instalasi lnb tidak match.

Misalanya dalam instalasi program receiver diprogram dseg 1 telkom, dseg 2 palapa, namun dalam instalasi ternyata lnb telkom dikasihkan dseg-3 sedangkan palapa dseg 4 kan gak akan masuk sinyalnya. Teliti lagi, dan coba tracking lagi.

pada saat tracking pastikan bahwa frekuensi channel untuk lock sinyal sudah reupdate. Karena akan percuma ternyata pada saat proses tracking transponder yang digunakan sudah mati.

Jadi tunggu apalagi apabila Anda sedang mencari jasa pasang antena TV di Depok dan sekitarnya maka kami adalah tempatnya Segera hubungi kontak berikut ini untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai layanan dan harganya.

Dengan memilih kami maka Anda bisa mendapatkan beberapa keuntungan seperti berikut ini :

1. Terpercaya

Layanan dan produk kami telah dipercaya oleh masyarakat umum sebagai pilihan bagi mereka mendapatkan pelayanan yang maksimal.

2. Produk Berkualitas

Semua produk yang kami jual tentu saja memiliki kualitas yang terbaik dari semua produk yang ada di pasaran.

3. Bergaransi

Kami siap memberikan Anda garansi atas produk dan jasa yang telah kami kerjakan.

4. Tim Berpengalaman

Semua proses pemasangan akan dilakukan langsung oleh para pekerja yang ahli dan berpengalaman.

5. Harga Terjangkau

Untuk harga produk dan jasanya, Anda tak perlu khawatir karena kami akan memberikan penawaran harga yang terjangkau.

Dalam siaran TV digital, data terlebih dahulu dikodekan dalam bentuk digital, baru kemudian dipancarkan. Dengan siaran TV digital, tayangan juga bersih dan suara jernih, serta biaya penyiaran rendah Sementara siaran TV analog sebenarnya dirancang hanya untuk suara, karena sinyal yang dipancarkan berupa sinyal analog atau sinyal yang ditangkap antena, sehingga kualitas gambar baru bisa bersih dan jernih jika antena dekat dengan pemancar

Ini karena lemahnya sinyal pemancar yang bisa ditangkap oleh antena. Belum lagi jika cuaca buruk sedang menyerang, maka penangkapan sinyal TV akan berimbas pada kualitas gambar dan suara yang buruk TV analog menggunakan pancaran dengan memodulasikannya langsung pada pembawa frekuensi.

Paket yang di dapat jika anda membeli paket Parabola Mini:

1.  Nonton TV Satelit Gratis TerLaris dan Paling di Cari

2.  Gambar Kwalitas Tv Satelit

3.  Perangkat Hak Milik

4.  GRATIS Tanpa Iuran Selamanya

5.  Perangkat Hak Milik,

6.  Gambar Mpeg 4 HD No Semut diJamin

7.  Keunggulan Parabola Mini Bebas Iuran

8.  Parabola mini 45cm (kecil , hemat dan ngga ribet)

9.  Siaran Mpeg 4 HD (Kwalitas Tv satelit, gambar dijamin bagus)

10. Bisa di Pasang di Mana saja

Detail produk yang anda dapatkan:

a. Unit Dish mini 45cm/75cm

b. 1 unit LNB-Ku band single

c. 1 unit Reiciver

d. 10m cable signal Rg6 5c

e. Free biaya pemasangan Sejabodetabek

Kesimpulan

Dengan harga mungkin berbeda di tiap toko dan tiap daerah Perlu diketahui juga, bahwa mengenai tarif tentu setiap teknisi pasti berbeda. Karena yang diperhitungkan bukan hanya Jasa Pasang Parabola Mini,ongkos bensin untuk menjangkau ke lokasi atau tujuan ke rumah user juga berpengaruh. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda berikan receiver biasa saja.

Post a Comment

0 Comments